Tak Ikut Uji Kompetensi, 2 Pejabat Ini Terancam Non-Job

Januari 17, 2019
Featured 0   174 views 0
Ujikom

Peserta tampak serius mengikuti uji kompetensi (Foto: Hendry Dunan/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, BENTENG – Sebanyak 612 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Bengkulu Tengah Kamis ini (17/01/2019) mengikuti uji kompetensi yang digelar di salah satu Hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu.

Berdasarkan, absensi kehadiran, dari 612 pejabat yang tercatat, terdapat dua orang diantaranya tidak hadir dalam uji tersebut. Dua pejabat itu, yakni Warman eselon III dan Juwita Wati eselon IV. Keduanya diketahui tengah menjalani umroh pada saat kegiatan ini berlangsung.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng Apileslipi mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi dibagi 3 sesi dan berlangsung lancar. Terkait yang tidak hadir dalam pelaksanaan uji kompetensi itu, Pemkab Benteng tidak memberikan toleransi berupa uji kompetensi susulan.

“Uji kompetensi ini sudah kita sampaikan dari jauh hari. Kalau ada yang tidak hadir, maka tidak ada istilah uji kompetensi susulan,” tegas Apileslipi.

Sementara itu, Tamizi yang merupakan Koordinator Corien Centre (penyelenggara uji kompetensi) mengatakan, uji kompetensi itu merupakan upaya pemerintah daerah dalam melihat kemampuan pejabat dan pelaksanaannya telah diatur dalam perundang-undangan.

“Kami melihat lebih jauh sejauh mana kemampuan mereka dalam menjalankan tupoksinya sebagai pejabat dan hasil asesmen ini juga merupakan salah satu cara untuk Bupati dan Sekda melakukan pemetaan terhadap pejabat di lingkungannya,” jelas Tarmizi.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *