Minta Legalisir di Dukcapil, Warga Ini Mengaku Berkasnya Dirobek Oknum Kabid

Maret 22, 2019
Featured Hukum dan Kriminal 0   171 views 0
Muktario

Muktario (Foto: Hendry Dunan/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, BENTENG – Seorang warga Desa Karang Tinggi bernama Muktario mengaku mendapat perlakuan kurang menyenangkan saat meminta legalisir di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Ia menyebut seorang oknum Kepala Bidang (Kabid) berinisial SL di dinas tersebut merobek berkas yang ia ajukan untuk dilegalisir.

“Awalnya saya datang membawa berkas foto kopi KTP, KK dan ijazah untuk dilegalisir, setelah saya serahkan karena besok baru bisa diproses. Esoknya saya datang lagi, namun bukannya legalisir yang saya dapat, malah berkas saya dirobek,” akunya.

Muktario menuturkan, tindakan yang menimpa dirinya itu sudah ia dilaporkan ke Dinas Dukcapil dan sudah diselesaikan, meski demikian ia belum bisa menerima sepenuhnya perlakuan tersbeut.

“Saya tidak terima tindakan seperti itu. Kalau memang tidak mau nerima berkas saya harusnya dikembalikan saja,” keluh Muktario.

Sementara itu, SL yang coba dikonfirmasi via WhatsApp oleh jurnalis terkait dugaan itu enggan memberi penjelasan. Ia meminta jurnalis untuk meminta tanggapan langsung kepada Kepala Dinas Dukcapil.

“Silahkn konfirmasi langsung dgn kepala dinas dukcapil, tks,” tulis SL via WhatsApp.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *