Lagi-Lagi Tronton Terperosok Akibatkan Jalan Bengkulu-Kepahiang Lumpuh 4 Jam

Januari 2, 2019
Featured Peristiwa 0   563 views 0
Tronton

Kemacetan hingga 4 jam terjadi akibat terperosoknya tronton (Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG)

PROGRES.ID, BENTENG – Lagi-lagi tronton mengakibatkan jalan lintas di pegunungan Bengkulu-Kepahiang macet. Pemicunya, sama seperti yang sudah berulang kali terjadi, yakni tronton pengangkut alat berat yang terperosok.

Tronton bernomor polisi BM 9387 HG yang mengangkut excavator itu diketahui hendak menuju ke arah Kepahiang tepatnya di kilometer 45 sekitar pukul 03.00 pagi, Rabu (02/01/2019). Jalan ini pun macet dan arus lalu lintas Bengkulu-Kepahiang atau sebaliknya lumpuh total selama kurang lebih 4 jam.

Kemacetan di gunung

Tak hanya tronton, mobil boks juga ikut membuat kemacetan (Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG)

Terpesosoknya tronton pengangkut alak berat ini lantaran mengelak kendaraan dari arah berlawanan saat melintasi tikungan, sehingga sang sopir terpaksa membanting stir ke kiri dan membuat kendaraan tronton sedikit melintang di badan jalan. Nahasnya lagi, mesin tronton ikut mati total. Kondisi ini diperparah dengan adanya mobil boks milik PT Indomarco Prismatama (Pemilik merek dagang Indomaret) juga terperosok sehingga kedua kendaraan menutupi badan jalan.

Diketahui, kemacetan yang terjadi mencapai 8 kilo meter dari kedua arah. Namun Rabu pagi pihak kepolisian sudah melakukan evakuasi tronton yang memicu kemacetan ini. Rabu pagi sekira pukul 07.00 kemacetan sudah terurai. Namun, arus lalu lintas masih dilakukan sistem buka tutup satu jalur, karena sebagian badan tronton masih menutupi badan jalan.

Kanit Lantas Pabung Bengkulu Tengah (Benteng) Iptu I Made Sukranaya berujar bahwa sang sopir melarikan diri karena kejadian tersebut.

“Kita sudah melakukan evakuasi terhadap kendaraan tronton ini, namun sang sopir tronton melarikan diri dan tidak diketahui keberadaanya sampai saat ini, sehingga pihak kami sedikit kesulitan dalam mengumpulkan informasi,” ujar Sukranya.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *