KESDM Serahkan Sumur Bor Air Bersih ke Pemkab Benteng

Januari 10, 2019
Featured 0   161 views 0
Peresmian sumur bor

Bupati Benteng Dr Ferry Ramli, MH mengunting pita, sebagai tanda peresmian sumur bor bantuan KESDM (Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG)

PROGRES.ID,BENTENG – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) secara resmi menyerahkan sumur bor kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Rabu (09/01/2019) di Desa Tabarenah Kecamatan Pagar Jati.

Seremoni acara serah terima itu dihadiri Bupati Benteng Fery Ramli, Wakil Bupati Septi Peryadi, Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, Sekda Mukomuko dan Bupati Kaur serta seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Benteng, Dinas ESDM Provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

Bupati Benteng Ferry Ramli menyampaikan agar masyarakat bisa menjaga aset yang sudah diserahkan, karena untuk mendapatkan bantuan tersebut bukanlah hal yang mudah.

“Sekitar dua atau tiga tahun lalu saya langsung yang mengurus bantuan ini ke Bandung, nah oleh karena itu kepada Kades tolong dijaga sumur bor ini, karena mendapatkan ini bukanlah hal yang mudah. Kepada tim teknis saya minta kembali siapkan proposal untuk mendapatkan lampu jalan dari pihak Kementrian ESDM,” tegas Bupati Ferry.

Sementara dalam sambutannya, Kepala Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara Kementrian ESDM Susyanto mengatakan, di Provinsi Bengkulu ada empat kabupaten yang menerima bantuan sumur bor dari Kementerian ESDM. Di Benteng ada dua titik sumur bor dibangun. Saat ini Kementerian ESDM juga memiliki berbagai jenis bantuan yang akan disalurkan seperti lampu jalan dan lainnya.

“Menurut kami Bupati Benteng ini cukup baik untuk mendorong pembangunan daerah ini kedepannya, karena kami memiliki berbagai jenis bantuan seperti lampu jalan yang diinginkan, silakan ajukan kepada kami,” jelasnya.

Peresmian Sumur Bor secara simbolis tersebut dilakukan dengan cara pengguntinagn pita serta pembukaan keran air yang dilakukan Bupati Benteng dan perwakilan Kementerian ESDM yang disaksikan tamu undangan dan berlangsung sukses.(hdn/prw)

Berikut galeri kegiatan penyerahan sumur bor air bersih ini:

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *