HUT ke 11 Benteng, Bupati Minta Perhatikan Sektor Pariwisata

Juni 24, 2019
Featured Pariwara Pemerintahan 0   243 views 0
Upacara HUT Benteng

Bupati Ferry Ramli membaca pidato upacara HUT Benteng (Foto: Ist/PROGRES BENTENG)

PROGRES. ID, BENTENG – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar upacara peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Benteng di lapangan belakang kantor Bupati Benteng, Senin (24/6/2019). Bupati Benteng, Ferry Ramli bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara itu dihadiri Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri yang mewakili Gubernur Bengkulu Wabup Benteng Septi Peryadi, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, Dandim 0407 Bengkulu, Kolonel Yose Rizal, sejumlah unsur pimpinan FKPD, kepala OPD Benteng, Perwakilan kepala daerah kabupaten lain, anggota DPRD Benteng, DPRD Provinsi Bengkulu dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati  Ferry Ramli mengatakan, dalam membangun Benteng tidak lepas dari kerjasama yang baik dengan semua stakeholder. Benteng yang awalnya hanya memiliki 6 Kecamatan, sekarang sudah berkembang menjadi 11 Kecamatan.

“Sekarang alhamdulillah kabupaten kita sudah berkembang menjadi 11 kecamatan,” kata Bupati Ferry.

Dengan slogan Maroba Kite Maju, Hari Jadi Bengkulu Tengah, Bupati Ferry Ramli juga meminta potensi pariwisata yang memiliki potensi untuk dapat diperhatikan oleh OPD yang membidangi dan DPRD yang memiliki wewenang dalam budgeting. Ia menilai sektor tersebut adalah salah satu sumber untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

”Potensi wisata kita harus dimanfaatkan untuk menjadi unggulan di Benteng,” ujarnya.

Rangkaian peringatan hari jadi kabupaten paling bungsu di Provinsi Bengkulu ini juga meresmikan pembangunan Polres Benteng, Istighosah, serta tabligh akbar. (hdn/adv)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *