Dukcapil Cetak KK dan KTP Bagi Korban Banjir dan Tanah Longsor

Mei 15, 2019
Featured Pemerintahan 0   147 views 0
Kadis Dukcapil

Kepala Disdukcapil Benteng Ayatul Muktadin didampingi Kabid saat memberikan keterangan pers (Foto: Hendry/PROGRES BENTENG)

PROGRES.ID,BENTENG – Pascamusibah banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) beberapa waktu lalu, tidak hanya menimbulkan korban jiwa dan harta benda, namun tentu saja sejumlah dokumen, termasuk dokumen kependudukan seperti KTP elektornik dan Kartu Keluarga (KK).

Untuk mengurangi beban warga, terutama menyangkut administrasi kependudukan, Dinas Dukcapil Benteng akan memberikan pelayanan terhadap korban banjir dan tanah longsor tersebut. Dukcapil mengaku akan menerbitkan KK dan KTP baru bagi warga yang terdampak.

“Kita dari Dukcapil akan meminta data dari kades dan berdasarkan data tersebut maka akan kita cetak KK dan KTP mereka. Kemudian langsung akan kita serahkan kepada yang bersangkutan,” ujar Kadis Dukcapil Ayatul Muktadin, Rabu (15/05/2019).

Diakui Ayatul, sejauh ini sudah 60 lembar dokumen kependudukan bagi warga korban bencana banjir yang dicetak dan sudah diserahkan kepada warga di Desa Genting.

“Ada ratusan KK dan KTP telah diusulkan oleh kades ke kita dan tetap kita layani, terutama bagi seluruh korban banjir dan tanah longsor,” unkapnya.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *