Pemilih di Bengkulu Tengah Berkurang Sebesar 308 Mata Pilih

Agustus 22, 2018
Politik 0   47 views 0

PROGRES.ID,BENTENG– Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap(DPT) Pileg dan Pilpres Tahun 2019 tuntas di laksanakan oleh KPU Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng). Dalam Rapat tersebut terjadi pengurangan terhadap Daftar pemilih Tetap pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.

Dari Daftar pemilih Sementara(DPS) jumlah mata pilih di angka 82396, namun setelah di plenokan  ditingkat PPK dan di tetapkan KPU menjadi DPT angka tersebut berkurang di angka 82.088 mata. Artinya terdapat pengurangan jumlah mata pilih sebesar 308 mata pilih.

Menurut Ketua KPU Benteng Brotoseno, pengurangan tersebut terjadi karena banyak di temukan pemilih ganda dan pemilih dari kota namun masuk dalam DPS serta adanya di temukan pemilih yang pindah domisili.

” Angka tersebut berkurang setelah dilakukan verifikasi oleh PPS dan PPK, namun jumlah DPT nanti bisa saja kembali bertambah atau berkurang sesuai dengan surat rekomendasi dari Dukcapil,” jelas Brotoseno(21/08/2018).

Sesuai dari hasil Rapat Pleno KPU yang di gelar  selasa (21/08/2018) di Kabupaten Bengkulu Tengah daftar pemilih yang paling banyak berkurang dari DPS yakni di Kecamatan Pondok Kubang sementara Kecamatan Pondok Kelapa daftar pemilih bertambah disusul di delapan kecamatan lainnya yang rata- rata terjadi pengurangan.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *