Hari Kedua Vertual Parpol, KPU Benteng Belum Pastikan 12 Parpol Lolos

85
vertual
Vertual Parpol di Bengkulu Tengah | Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Hingga hari kedua Verifikasi Faktual (vertual), KPU Bengkulu Tengah(Benteng) telah selesai melakukan vertual terhadap 8 parpol calon peserta Pemilu 2019. Itu artinya masih ada 4 parpol lagi di Kabupaten Benteng yang belum divertual oleh KPU. Parpol tersebut yakni Partai NasDem, PDIP, PKPI dan Demokrat. Rencananya, KPU Benteng akan menuntaskan vertual pada Kamis (01/02/2018).

Ketua KPU Kabupaten Benteng Dodi Herawansyah mengatakan, meski sudah divertual, namun KPU Benteng belum bisa memutuskan jika semua parpol tersebut telah memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019.

“Jadi sebelum kita plenokan, KPU belum memutuskan bahwa ke 12 parpol bisa dikatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019, itu ada tahapannya,” jelas Dodi.

Dari hasil vertual hari kedua ini, diketahui ada 4 parpol yang sudah divertual oleh KPU Benteng. Secara administrasi ada persyaratan di Partai Gerindra dianggap belum memenuhi syarat (BMS) dan masih akan diperbaiki pada Kamis (01/02/2018). BMS tersebut disebabkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepengurusan yang diajukan Gerindra ke KPU Benteng tidak terdaftar dalam SIPOL KPU.(hdn)

Komentar Facebook

Warning: A non-numeric value encountered in /home/progresi/public_html/benteng/wp-content/themes/newsprogres/includes/wp_booster/td_block.php on line 308

LEAVE A REPLY