Bacaleg Dinilai Bagus, Masyarakat Tak Berikan Tanggapan di DCS

Agustus 22, 2018
Politik 0   63 views 0

PROGRES.ID,BENTENG– Hingga berakhir Tahapan Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) tak satupun tanggapan yang disampaikan masyarakat di daerah itu. Kotak tanggapan yang sengaja di siapkan oleh KPU Kabupaten Benteng kosong.

Sebagian Masyarakat di Kabupaten Benteng mengaku tidak mengetahui terkait tersedianya kotak tanggapan untuk Bacaleg di daerah ini dan ada juga yang mengaku semua Bacaleg yang diajukan partai sudah baik.

Salah seorang warga Taba Penanjung Dedi Damhudi mengatakan sebagian masyarakat bukan tidak ingin menanggapi Bacaleg di daerah ini, hanya saja masih lemahnya sosialisasi ke tingkat bawah membuat tahapan Daftar Calon Sementara yang di umumkan KPU  kurang di mengerti.

” Saya secara pribadi tidak tahu kalau DCS legislatif yang diumumkan oleh KPU ini bisa ditanggapi. Kalaupun kami ingin menanggapinya harus kemana, harusnya KPU sebagai penyelenggara memberikan sosialisasi kepada masyarakat ditingkat bawah seperti mengadakan pertemuan menyangkut DCS yang ada,” ungkap Dedi (21/08/2018).

Sementara Ketua KPU Kabupaten Benteng Brotoseno membenarkan jika hingga hari terakhir pengumuman DCT kemarin tak satu pun tanggapan yang masuk. Brotoseno mengatakan mungkin semua Bacaleg sudah bagus karenanya masyarakat tidak memberikan tanggapan.

” Semua Bacaleg ini mungkin sudah dianggap bagus oleh masyarakat, jadi tidak ada yang harus mereka tanggapi, dan dalam waktu dekat yakni tanggal 22 september mendatang kita kembali akan mengumumkan Daftar Calon Tetap(DCT).(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *