Tak Cukup Dana, Jalan 2 Jalur Menuju Pusat Perkantoran Benteng Sulit Dibangun

94
Kadis PU
Rachmat Riyanto

PROGRES.ID, BENTENG – Meski lahan telah dibuka dan dibebaskan beberapa tahun lalu, pembangunan jalan dua jalur menuju pusat perkantoran di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sulit akan terwujud. Pasalnya, untuk membangun jalan tersebut butuh dana yang tak sedikit dan ditaksir mencapai Rp 40 Miliar.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Benteng mengaku sulit mendapatkan dana tersebut jika hanya mengandalkan APBD.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Benteng Rachmat Riyanto memastikan APBD Benteng yang berkisar Rp 700 Miliar memiliki banyak prioritas.

“APBD kita cuma Rp 700 Miliar, sementara kita punya banyak program prioritas yang harus direalisasikan, belanja pegawai kita juga tinggi dibanding belanja modal,” ungkap Rachmat.

Ia pun mengaku tak bisa memastikan kapan pembangunan jalan perkantoran itu bisa direalisasikan.

“Harus ada cara lain yang tidak mengandalkan APBD, misalnya eksekutif atas kesepakatan dengan legislatif mengajukan pinjaman ke Bank Dunia misalnya,” terangnya.

Hingga saat ini, peningkatan jalan kabupaten pada tahun 2017 dari 405 Km baru 40 persen saja. Ditargetkan 60 persen pada tahun ini akan tuntas.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY