Dianggap Meresahkan Kerbau “liar” Ini di Tangkap Warga

Mei 7, 2018
Lingkungan 0   54 views 0

PROGRES.ID,BENTENG– Lantaran kerap berkeliaran hingga merusak fasilitas umum perumahan Sakinah di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng) seekor Kerbau liar berhasil di tangkap warga. Kerbau yang di ketahui milik warga Desa Talang Empat ini di tangkap pada Senin(07/05/2018) sekira pukul 03.30 Pagi.

Kekesalan warga memuncak karena kawasan perumahan tersebut sudah di jadkani kandang bagi puluhan kerbau liar. Puncaknya warga berinisiatif mengintai dan berhasil menangkap seekor kerbau dengan maksud agar pemilik kerbau bisa menemui warga.

” Kita sudah ingatkan pemilik kerbau agar kerbau-kerbau ini di kandang kan. Ini bukan kali pertama saja, sebelumnya kerbau ini sudah merusak rumah warga. Kami harap penangkapan kali ini bisa jadi pelajaran kepada pemilik kerbau dan seluruh proses masalah kerbau yang kami tangkap ini akan kami serahkan kepada aturan yang ada,” ungkap Kadun Wahyu kepada jurnalis progres.id (07/05/2018).

Di ketahui ada puluhan kerbau setiap malam kerap masuk ke dalam kawasan perumahan Sakinah Desa Ujung Karang. Kerbau- kerbau ini masuk dan sengaja berkubang di kawasan perumahan hingga membuat area perumahan tersebut terlihat kumuh. Bahkan kehadiran kerbau ini juga kerap merusak tanaman warga. Satpol PP sebagai petugas penegak Peraturan Daerah pun terkesan tutup mata atas kondisi tersebut. Hal ini tentunya akan berdampak kepada kecenderungan masyarakat untuk melakukan perbuatan main hakim sendiri.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *