Coba Bawa Kabur Mobil Mantan Kades, Pengidap Gangguan Jiwa Dibekuk Polisi

Oktober 14, 2018
Hukum dan Kriminal 0   110 views 0
Terduga penggelapan

Polisi saat mengamankan terduga penggelapan mobil mantan kades (Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG)

PROGRES.ID, BENTENG – Jajaran kepolisian Polsek Pondok Kelapa dibantu Polres Bengkulu membekuk Wido Agus Susanto (30 Tahun) yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor) bermerek Nissan Teranno dengan nomor polisi BD 1944 CU, milik Mantan Kades Pasar Pedati, Rahaya.

Tak membutuhkan waktu lama setelah menerima laporan, kurang lebih lima jam tepatnya sekitar pukul 16.05 WIB, pelaku yang merupakan tetangganya sendiri dan diketahui sedang mengidap ganggung jiwa berhasil dibekuk di kawasan Betungan, Kota Bengkulu, perbatasan Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma.

Kronologisnya, terduga pelaku mendatangi rumah korban sekitar pukul 11.05 WIB dengan maksud mencari korban. Sayangnya, saat itu korban bersama dengan suaminya sedang berada di Kota Bengkulu. Terduga pelaku hanya bertemu dengan anak korban. Mendapati hal tersebut pelaku langsung mendekati mobil dan membuka pintu mobil dan melihat kunci masih terpasang di kontak mobil.

Seketika, dirinya menghidupkan mobil dan membawanya kabur. Sementara anak korban yang saat itu mendengar suara mobil langsung keluar rumah. Ia melihat mobil ibunya telah dibawa kabur. Mendapati itu ia langsung memberikan kabar kepada ibunya.

Mendapat informasi dari anaknya, korban langsung melaporkan perihal tersebut ke Polsek Pondok Kelapa dan langsung melakukan pengejaran.

“Saya bersama dengan suami saya sedang berada di rumah sakit Bengkulu. Tiba-tiba anak saya nelpon, kalau mobil saya dibawa orang. Kami langsung lapor polisi. Pelakunya sudah dapat,” ungkap Rahaya.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldie Warganegara melalui Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu Budimansyah membenarkan adanya laporan dan pengamanan terduga.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *