Tak Ada Biaya, Penderita Tumor dan Kanker Payudara Dirawat Seadanya di Rumah

Februari 15, 2018
Featured Kesehatan 0   70 views 0

PROGRES.ID,BENTENG – Nuraina, warga Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ini hanya bisa terbaring lemah sejak satu tahun terakhir.

Ia divonis dokter menderita penyakit tumor pada bagian bahu kirinya dan kanker payudara. Kondisi ibu dua anak ini kian lemah, bahkan sejak tiga hari ini ia sudah tidak memiliki nafsu makan.

Berbagai upaya sebenarnya sudah dilakukan pihak keluarga untuk pengobatan wanita 52 tahun ini. Namun karena keterbatasan biaya, akhirnya ia harus rela dirawat seadanya di rumah.

Pekerjaan sang suami yang hanya sebagai buruh harian lepas tak cukup untuk membantu biaya pengobatan sang istri. Seharusnya, Nuraina dirawat ke rumah sakit di Palembang agar dapat ditangani dengan baik.

“Istri saya ini sebenarnya sudah kami bawa ke rumah sakit di Kota Bengkulu, sempat dicek dan diketahui ada tumor dan kanker. Tapi setelah itu pihak rumah sakit tidak bisa melakukan operasi dengan alasan istri saya menderita darah tinggi dan stroke, jadi kami diharuskan membawanya ke rumah sakit di Palembang. Karena saya dan keluarga bingung untuk biayanya jadi kami bawa pulang saja,” jelas suami Nuraina, Edi Supardi.

Tidak hanya pihak keluarga saja yang mencoba membantu kesembuhan bagi Nuraini. Pemerintah Desa tempat ia tinggal juga sudah berupaya menggalang dana untuk pengobatan warganya ini.

“Kita dari pemerintah desa sudah berupaya untuk membantu keluarga ini, kini kami hanya berharap ada juga perhatian dari pemerintah daerah dan darmawan, karena BPJS yang dimiliki ibu Nuraina ini sudah tidak berlaku karena sudah lama tidak dibayar,” ujar Kades Talang Empat Taheran.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *