Tahun Ini 6323 Penerima Rastra Akan Terima Uang Non Tunai

46
Sekretaris Dinas Sosial Bengkulu Tengah, Martini./ Foto; Dunan/Progres.id

PROGRES.ID,BENTENG- Rencana Penerima Beras Sejahtera(Rastra) yang sebelumnya menerima beras maka tahun ini akan di ganti dengan cara Non tunai. Uang tersebut akan di salurkan ke masing-masing rekening penerima Rastra.

Dinas Sosial yang ditunjuk sebagai pendamping dalam waktu dekat akan membentuk Tim dan sekalligus akan memberikan sosialisasi ke masyarakat tentang sistem perubahan status dari Beras ke Non Tunai.

” Dalam waktu dekat kita akan membentuk Tim dan Tim inilah yang nanti akan mengumpulkan penerima Rastra dari camat hingga ke tingkat desa,” jelas sekretaris Dinas Sosial Bengkulu Tengah Martini ditemui jurnalis Progres.id (10/01/2017)

Proses penerima Rastra ini nantinya tidak akan sama dengan proses pembagian beras. Penerima tidak langsung mendapatkan beras seperti biasanya, melainkan para penerima akan diminta membuka Rekening Khusus yang Bank nya sudah di tentukan dari pusat seperti Bank BNI,BRI dan Bank Mandiri.

Masih menurut Martini, nantinya masing-masing penerima Rastra yang sudah memiliki rekening akan menerima uang sebesar Rp. 110 Ribu setiap Bulannya.

” Nanti akan di bentuk E-Warung yang sudah di tunjuk oleh pihak Bank. Jadi warga penerima Rastra wajib berbelanja di sana. jadi tidak bisa asal belanja saja,” terang Martini.

Di Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng) tercatat sebanyak 6323 penerima Rastra. Angka tersebut bisa saja berubah seiring perubahan data penduduk kurang mampu di Kabupaten Bengkulu Tengah.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY