Nyaris Tertangkap, Motor Curian Ditinggal di Pinggir Jalan, Si Pencuri Lompat ke Jurang

November 21, 2018
Featured Hukum dan Kriminal 0   139 views 0
Curanmor

Kapolsek Talang Empat saat memperlihatkan barang bukti yang berhasil diselamatkan dari pencuri (Foto: Dok. Polsek Talang Empat)

PROGRES.ID, BENTENG – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curamor) nekad terjun ke jurang dan diduga jatuh ke sungai dalam kawasan hutan lindung di Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang. Pria tersebut sebelumnya lari dari kejaran polisi karena diduga mencuri sepeda motor Honda Beat tahun 2014, warna hitam kuning dengan nomor polisi BD 6922 CH atas nama Yulian, Selasa (20/11/2018).

Sepeda motor yang ia curi ditinggalkannya begitu saja dipinggir jalan. Polisi pun berhasil mengamankan sepeda motor tersebut dan menyerahkannya kembali kepada korban. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa kunci T.

Kapolsek Talang Empat Iptu Ahmad Khayruman menjelaskan, usai menerima laporan adanya kehilangan sepeda motor di Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Kapolsek Talang Empat langsung memerintahkan anggotanya mengejar pelaku dan melakukan koordinasi dengan Polres Kepahiang. Pelaku sempat berhasil dihentikan tepatnya di Desa Tebat Monok, Kepahiang, namun pelaku berhasil menyelamatkan diri dengan melompat ke dalam jurang dan langsung nyebur ke dalam sungai.

“Pelaku ini sebelumnya mengambil sepeda motor korban yang terparkir di halaman rumah korban. Tapi tidak diketahui arah mana pelaku membawa ranmor tersebut. Kami langsung melakukan pengejaran dengan berkoordinasi ke seluruh jajaran termasuk Polres Kepahiang. Saat ini pelaku masih kita telusuri keberadaannya,” ungkap Ahmad.

Ahmad pun mengimbau kepada pemilik kendaraan bermotor untuk selalu waspada jika memarkirkan kendaraan dan segera melapor ke aparat kepolisian jika terjadi hal yang serupa.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *