Meski Tak Ada Perhatian Pemda, Klub Taekwondo Ini Tetap Jadi Juara

Agustus 28, 2018
Featured Olahraga 0   108 views 0

PROGRES.ID, BENTENG – Klub Taekwondo asal Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berhasil mengoleksi 3 Medali perak dan 3 Medali perunggu pada ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) di Bangka Belitung.

Padahal, klub Taekwondo ini harus merogoh kocek sendiri untuk biaya akomodasi mengikuti kejuaraan nasional tersebut.

Kali ini, klub Taekwondo ini kembali diundang mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) UTI Pro di Medan, Sumatera Utara. Lagi-lagi belum ada bantuan atau pun sekedar perhatian dari pemerintah daerah.

Mereka terus melakukan persiapan, latihan rutin dan mencari dana akomodasi untuk dapat berangkat ke Medan.

taekwondo

Atlet Taekwondo dari klub asal Taba Penanjung (Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG)

“Dari dulu tak ada perhatian apa pun dari pemerintah daerah. Kami pernah mengajukan usulan bantuan ke KONI Benteng, tapi percuma, karena mereka beralasan tidak ada dana. Klub ini padahal sudah punya 150 anggota dan meski tanpa wadah yang dinaungi pemerintah daerah, kami harus mampu mandiri,” terang ketua klub, Fitri, Selasa (28/08/2018).

Sebelumnya Sebagai wadah penyaluran bakat generasi muda Indonesia di Bangka Belitung, Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI PRO) mengadakan kejurnas Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) dan Kejuaraan wilayah Sumatera Senior-Junior Taekwondo 2018 (Piala Gubernur).

Kegiatan yang digelar di Gelanggang Olahraga Sahabuddin mulai Sabtu hingga Minggu (4-5 Agustus 2018) tersebut diikuti kurang lebih 515 peserta dengan berbagai kategori pertandingan.

ICTU A usia 6-7 tahun, ICTU B 8-9 tahun, ICTU C 10-11 tahun, ICTU D 12-13 tahun. Kyorugi junior 14-17 tahun, dan Kyorugi Senior 18 tahun keatas. Selain itu juga ada kategori pomsae yang dipertandingkan sejumlah 4 kategori, yaitu pomsae ICTU Individu 7-9 tahun dan 10-13 tahun, kategori pomsae Junior dan Senior Individu usia 14-17 tahun dan 18 tahun keatas. Dan juga kategori pomsae Pair Junior dan Senior serta kategori team junior dan senior. Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil meraih 3 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *