Makan Bersama di Musrenbangdes Pasar Pedati Ini Unik, Seperti Apa Sih?

156
Pasar Pedati
Tradisi makan yang unik ini masih dilakukan di Desa Pasar Pedati | Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID,BENTENG – Ada pemandangan unik di acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa(Musrenbangdes) Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Rabu (03/01/2018).

Pada acara itu terlihat panitia acara sudah menghidangkan makanan berupa nasi santan dengan lauk pauknya di atas daun pisang yang disusun memanjang di atas meja.

Makanan itu sengaja dihidangkan bagi warga yang hadir dalam kegiatan tersebut. Makanan tersebut lalu dimakan bersama-sama tanpa menggunakan piring.

Kepala desa (Kades) Pasar Pedati, Rahaye mengaku, kegiatan makan bersama dengan cara tradisional itu sengaja digelar untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta syukur atas keberhasilan dalam membangun desa.

Rahaye juga berharap, tradisi makan bersama itu dapat terus melekat dan dijalankan di desa-desa, khususnya Pasar Pedati.

Kades Rahaye
Kepala Desa Pasar Pedati, Rahaye saat diwawancarai jurnalis | Foto: Hendry/PROGRES BENTENG

“Makan bersama seperti ini sudah merupakan tradisi disaat ada acara syukuran kami di desa, termasuk desa kami. Harapan saya tradisi ini bisa terus terjaga,” jelasnya.

Sebelumnya, pada acara Musrenbang itu ada kegiatan serah terima pekerjaan yang sudah selesai pada tahun 2017. Seluruh pekerjaan diklaim sukses oleh pemerintahan Desa Pasar Pedati.(hdn)

Komentar Facebook

Warning: A non-numeric value encountered in /home/progresi/public_html/benteng/wp-content/themes/newsprogres/includes/wp_booster/td_block.php on line 308

LEAVE A REPLY