Hadiri Pelantikan Pengurus IMMB Bengkulu, Ferry Ramli Pesan Ini

Februari 28, 2018

PROGRES.ID, BENTENG – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Ferry Ramli menghadiri pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Ikatan Masyarakat Melayu Kota Bengkulu (IMMB) dan pelantikan pengurus IMMB tingkat Kecamatan di 9 Kecamatan Kota Bengkulu, di aula Hotel Puteri Gading, Kelurahan Suka Jadi, Kecamatan Ratu Samban, Rabu (28/02/2018).

Ferry Ramli yang mengenakan pakaian adat khas Melayu dengan balutan kain dan kopiah tersebut sangat antusias dalam kegiatan itu. Tak hanya itu, sebagai Dewan Pembina Penasihat IMMB meminta agar semua pengurus yang dilantik dan dikukuhkan dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan dan pengukuhan Ikatan Masyarakat Melayu Kota Bengkulu dengan harapan selaku penasihat dari pada IMMB berusaha mengajak ikatan ini untuk mengumpulkan masyarakat kita yang selama ini jauh untuk kita dekatkan, serta mempererat hubungan dalam adat istiadat. Ibarat kata mengangkat batang yang terendam,” ujar Ferry, Rabu (28/02/2018).

“Terus terang saja kami sangat antusias, inilah suatu wujud untuk dapat mengangkat budaya Bengkulu yang selama ini mungkin ada yang hampir punah sekarang harus kita bangkitkan lagi,” kata Ferry.

Terpisah, Ketua IMMB Kota Bengkulu terpilih, Iswandi Ruslan menegaskan bahwa ikatan yang terbentuk akan bekerja dengan mengedepankan musyawarah.

“Ikatan ini tidak ada hubungan dengan politik, dan ini murni untuk membesarkan budaya, adat dan tradisi di Bengkulu. Amanah-amanah dari ketua umum akan kami jalani dengan baik sesuai dasar aturan yang ada. Ini bukti sejarah bahwa Bengkulu ada masyarakat Melayu dan ikut terlibat dalam membesarkan bangsa NKRI,” jelas Iswandi.

Iswandi mengapresiasi sambutan Ferry Ramly dan akan mengikuti saran tersebut.

“Tentu saja saran Pak Ferry Ramli sebagai penasihat akan kami jalankan. Ibarat mengangkat batang yang terendam, mengumpulkan yang berserak dan menjahit yang tercabik,” pungkasnya.(prw/hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *