Gaji ASN Benteng Molor, BKD : Ada Pergantian Bendahara

68
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD)Pemkab Benteng Budiman efdi /Foto:Dunan/Progres.id

PROGRES.ID,BENTENG- Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah,  Budiman Efdi menjelaskan bahwa Keterlambatan pembayaran gaji ASN di Benteng lebih dikarenakan adanya pergantian Bendahara di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng).

Baca : Duh! Lebih Sepekan 2018 Berjalan, ASN Benteng Belum Terima Gaji

Meski demikian menurut Budiman hari ini(10/01/2018) proses pencairan sudah bisa di lakukan karena SP2D sudah dia tandatangani dan telah dapat di proses di Bank.

” Ada pergantian Bendahara, jadi semua ada mekanisme yang harus di lakukan. Tapi hari ini gaji sudah bisa di ambil di rekening masing- masing jika Bendahara di masing- masing OPD sudah mengurusnya di Bank,” Jelas Budiman Efdi (10/01/2017).

Sementara itu dari pantauan Progres.id, hingga Rabu sore(10/01/2017) terlihat kalangan ASN di Kabupaten Bengkulu Tengah terlihat sibuk mengecek ATM milik mereka. Namun gaji yang mereka tunggu belum juga masuk ke rekening mereka.

Salah seorang ASN Pemkab Benteng Safar mengaku, kondisi seperti ini sangat berpengaruh bagi mereka, apalagi gaji yang menurutnya tinggal sedikit hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

” Katanya hari ini sudah bisa gajian, tapi saya sudah 3 kali cek ATM saya masih saja kosong, padahal saya sangat butuh uang tersebut karena anak saya besok sudah mau berangkat keluar kota untuk sekolah. Bingung juga¬† kalau kayak ini,” keluhnya.

Para ASN Benteng berharap agar Pemerintah Daerah dapat segera mempercepat proses pembayaran gaji mereka yang saat ini masih tertunda. (hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY