2 Karyawan PT. SG Temukan Teman Kerjanya Meninggal Dunia Duduk di Alat Berat

Desember 28, 2018
Featured 0   209 views 0

PROGRES.ID,BENTENG – Salah seorang karyawan PT. Slamet Grup (SG) bernama Endang Sudirman (43 Tahun) ditemukan warga Kelurahan Taba Penanjung dalam keadaan meninggal dunia di Blok 49 PT. BMQ. Endang selama ini bekerja sebagai seorang penjaga alat PT SG. Ia meninggal dunia karena diduga terserang asma sebelum  di lokasi tempat ia bekerja.

Diketahui, jenazah Endang ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB oleh rekan kerjanya bernama Jajah dan Rudi yang berstatus sebagai helper alat berat. Saat itu keduanya tengah melakukan pengecekan sekaligus pemanasan terhadap alat berat yang dijaga oleh Endang.

Di lokasi, mereka terkejut mendapati tubuh Endang sedang duduk di dalam alat berat dengan posisi leher tertekuk ke bawah kiri dan kedua tangan terjuntai dan kaki terlonjor kedepan. Setelah diperiksa, nafas Endang sudah tidak ada dan dinyatakan meninggal dunia. Kemudian, keduanya menelepon Imran dan Jon selaku pengawas tambang untuk menuju ke lokasi menjemput jenazah kemudian membawa ke rumah dua untuk disemayamkan oleh pihak keluarga.

Kapolsek Taba Penanjung, Iptu. Kadi Karjito membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga Endang, memang ada riwayat asma pada Endang.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima musibah tersebut karena Endang memiliki riwayat penyakit asma yang sudah lama, sehingga tidak mempermasalahkan kejadian tersebut,’’ ungkap Karjito.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *