2 Jam Geledah Kantor Dinkes Pasca OTT, Tim Polda Bengkulu Bawa Puluhan Berkas

November 9, 2018
Featured Hukum dan Kriminal 0   330 views 0

PROGRES.ID, BENTENG – Tim Tipikor Polda Bengkulu membawa puluhan berkas seperti dokumen perencanaan dan bukti lainnya usai menggeledah kantor Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah (Benteng) pada Jumat sore (09/11/2018). Penggeledahan ini dilakukan setelah sehari sebelumnyaPolda Bengkulu melakukan OTT      terhadap sejumlah pegawai Dinkes Benteng.

Setidaknya, Tim Polda Bengkulu membutuhkan waktu penggeledahan sekitar dua jam untuk mencari barang bukti tambahan  kasus tersebut.

Kasubdit Tipikor Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu AKBP Adi Arisandi mengatakan, penggeledahan tersebut mereka lakukan sebagai bentuk pengembangan kasus yang saat ini sudah menetapkan bendahara Dinkes Benteng sebagai tersangka.

“Ini kan bagian dari pengembangan kasus yang kita OTT kemarin, yang tentunya kalau nanti sudah cukup bukti maka akan kami umumkan kembali ke publik,” ungkap Adi.

geledah

Polisi membawa barang bukti (Foto: Dok. PROGRES.ID)

Sebelumnya, Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim Tipikor Polda Bengkulu terjadi di gedung obat farmasi di belakang Kantor Bupati Bengkulu Tengah pada Rabu (07/11/2018) kemarin sekitar pukul 16.30 WIB.

Dalam kasus tersebut sebanyak  8 orang PNS diamankan satu diantaranya yakni berinisial FG yang merupakan bendahara Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Polisi juga mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp 117 Juta, dari total anggaran yang dicairkan mencapai Rp 3,25 Miliar.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *