Teken MoU Rekrutmen Polri, Bupati Harap Putra Putri Benteng Diprioritaskan Jadi Polisi

Januari 4, 2018
Edukasi Pemerintahan 0   21 views 0

PROGRES.ID, BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) Rabu siang (04/01/2018) meneken nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri bagi putra-putri daerah berprestasi.

Penandatangan MoU sesuai itu dengan kebijakan Mabes Polri terkait penerimaan Polri 2018 bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Kerjasama ini bertujuan untuk meratakan perekrutan dan penjaringan di daerah-daerah. Dalam rangka memberikan pembinaan dan pelatihan kepada putra atau putri lulusan SMA/sederajat berprestasi, yang kemudian diseleksi menjadi anggota Polri.

“Sudah sepatutnya putra-putri terbaik Benteng dapat diterima menjadi anggota Polri,” kata Bupati Ferry Ramli.

Menurut Fery Ramli, mempersiapkan putra dan putri Benteng berkualitas dan memiliki daya saing dipandang perlu untuk menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri dengan sasaran siswa sekolah menengah atas dan sederajat.

Rekrutmen Polri MoU

Acara perjanjian kerjasama pelatihan dan rekrutmen calon anggota Polri | Foto: Hendry Dunan/PROGRES.ID

“Inilah yang menjadi salah satu alasan untuk mengambil langkah mendasar dengan melaksanakan penandatanganan MoU,” ucapnya.

Ia berharap kerja sama Polres Bengkulu Utara dan pemerintah daerah ini mewakili suatu bentuk keinginan segenap harapan organisasi Polri untuk mendapatkan calon calon anggota Polri yang berkualitas.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *