Surat Suara Pilkada Benteng Dijaga Ketat Polisi 24 Jam

297
Surat Suara Pilkada Benteng
Surat suara Pilkada Benteng saat baru tiba di Sekretariat KPU Benteng, Kamis (19/1/2017)

PROGRES.ID, BENTENG – Sebanyak 82.426 lembar surat suara untuk Pilkada Bengkulu Tengah yang tiba ke Sekretariat KPU Benteng pada Kamis sore sekira pukul 17.05 WIB dijaga ketat personel Polres Bengkulu Utara (BU). Surat suara yang dicetak di Klaten Jawa Tengah tersebut saat ini disimpan di ruang Ketua KPU Benteng.

Menurut Kapolres BU, AKBP Andhika Vishnu, penjagaan ketat surat suara akan dilakukan hingga pendistribusian ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Februari mendatang.

“Memang sudah menjadi tugas dari kepolisian untuk mengawal secara ketat pendistribusian surat suara hingga sampai ke KPU Benteng,’’ ungkap Andhika.

Ia menjelaskan, pengawalan surat suara bahkan sudah dilakukan tim dari Polres BU sejak masih berada di percetakan di Klaten. Surat suara juga dikawal oleh komisioner KPU Benteng dan perwakilan masing-masing pasangan calon.

Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya | Foto: KPU Benteng

“Dalam perjalanan, seluruhnya aman dan tidak ada kendala apa pun hingga tiba di lokasi (Sekretariat KPU Benteng),’’ imbuhnya.

Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya menyampaikan pendistribusian surat suara dilampirkan dengan penerimaan berita acara. Dihadiri oleh pihak kepolisian, tim paslon dan Panwaslih Benteng.

“Surat suara yang tiba kita saksikan bersama, baik dari Kepolisian, Panwaslih mau pun dari masing-masing tim paslon,’’ ujar Asmara.

Asmara meyakini surat suara akan aman hingga hari pemilihan pada 15 Februari 2017.

“Kami yakin surat suara akan aman, hingga nanti masa pelipatan hingga pendistribusiannya ke TPS. Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyaraat menjaga kondusifitas kabupaten kita selama tahapan Pilkada,” tandasnya. (hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY