Kasus Bagi Kalender Bergambar Bupati Nonaktif, Panwas Periksa Komisioner KPU dan Guru SMA

255
Kalender bermasalah
Kalender tahun 2017 SMAN 06 Benteng yang diduga sebagai bagian kampanye terselubung bagi pemilih pemula | Foto: Hendry/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menghadirkan Komisioner KPU Benteng, BJ Karneli pada Sabtu (14/1/2017) di Sekretariat Panwaslih.

Pemanggilan itu menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran kampanye terkait temuan pembagian kalender 2017 bergambar Bupati Benteng Nonaktif Ferry Ramli di SMA Negeri 06 Benteng pada masa kampanye.

Selain memeriksa BJ Karneli, Panwas juga meminta keterangan guru SMA Negeri 6 Benteng Yeti Pera Agustina yang merupakan salah seorang saksi.

Komisioner beri keterangan
Komisioner KPU Benteng BJ Karneli saat meberikan keterangan di Sekretariat Panwaslih Benteng | Foto: Hendry/PROGRES BENTENG

Yeti menjelaskan bahwa kalender itu memang dibagikan menyambut tahun baru 2017. “Saya cuma membagikan saja, saya tak berpikir kampanye atau apa. Jujur, memang baru tahun ini ada pembagian kalender,” akunya.

Ferry Tak Datang Panggilan Panwas

Sementara itu, saksi lainnya yakni Bupati Benteng Nonaktif Ferry Ramli belum bisa memenuhi panggilan Panwaslih untuk dimintai keterangannya soal kalender tersebut. Panwas menyebut, Ferry Ramli sudah mengonfirmasi ketidakhadirannya.

“Semua saksi sudah kami mintai keterangannya. Cuma bupati nonaktif yang juga calon bupati Ferry Ramli yang belum, tapi yang bersangkutan sudah mengonfirmasi belum bisa datang karena ada agenda lain,” terang  Ketua Panwaslih Benteng, Haidir.(hdn)

 

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY