Jelang Pleno Rekapitulasi Suara di Hotel Tahura, Polisi dan Mobil Damkar Disiagakan

154
Pilkada Bengkulu Tengah

PROGRES.ID, BENTENG – Memastikan seluruh surat suara dan salinan hasil rekapitulasi yang telah dihitung PPS dan PPK tidak diganggu, Kantor KPU Benteng dijaga ketat pihak kepolisian. Tak hanya itu, kendaraan operasional antihuru-hara hingga mobil pemadam kebakaran (damkar) disiagakan.

Komisioner KPU Kabupaten Benteng, Drs. BJ Karneli mengatakan, pengamanan ketat sebelum rapat pleno rekapitulasi perhitungan surat suara tingkat kabupaten selesai dilaksanakan.

“Kalau mobil PBK (Pemadam Bahaya Kebakaran) itu disiagakan untuk mengantisipasi kalau terjadi kebakaran,” kata Bj Karneli.

Usai melakukan pleno ditingkat PPK beberapa hari lalu, KPU Benteng akan menggelar pleno penghitungan tingkat kabupaten yang diagendakan pada Kamis 23 Februari di Hotel Tahura.

BJ Karneli KPU Benteng
Komisioner KPU Benteng, BJ Karneli | Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG

“Kami harap seluruh tahapan bisa berjalan secara aman dan sesuai harapan,” ujar Karneli.

Dari hasil perhitungan surat suara yang dilakukan di tingkat PPS, menurutnya tidak mengalami perbedaan pada pleno tingkat PPK. Pasangan Ferry Ramli-Septi Peryadi meraup 31.851 suara atau 55,02 persen.

Pasangan M Sabri-Naspian mengumpulkan 23.338 suara atau 40,31 persen. Sementara sangan Medio Yulistio-Abdu Rani hanya berhasil mengumpulkan sebanyak 2.701 suara atau 4,67 persen. “Kami perkirakan hasil pleno tingkat KPU, kalaupun ada perbedaan tidak akan jauh berbeda dengan hasil pleno penghitungan di tingkat PPK,” demikian Karneli.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY