Debat Kandidat Jilid 2, Penempatan Jabatan dan SDM Menjadi Isu Terhangat

184
Debat Pilkada Benteng
Suasana debat publik Pilkada Benteng Rabu malam | Foto: dok/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Debat kandidat tahap dua pada Pilkada Benteng yang berlangsung di Puncak Hotel Tahura Rabu malam(01/02/2017) berlangsung sengit. Rata-rata Ketiga Pasangan Calon saling adu argumen dengan tema Hukum, Politik dan Pemerintahan.Tampak dalam debat kali ini pembahasan paling banyak mengarah pada penempatan jabatan.

Pasangan nomor urut 1 berjanji, dalam kepemimpinan mereka tidak akan ada nama Baperjakat bayangan dalam perekrutan jabatan yang selama ini hal itu disebut-sebut kerap terjadi.
Sementara Paslon nomor 2 mengaku akan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang hanya mau bekerja dengan ikhlas meski harus merekrut dari luar daerah.
Sedangkan paslon nomor urut 3 juga berjanji tidak akan mengenal yang namanya Baperjakat bayangan dalam perekrutan jabatan dan mengutamakan SDM dari dalam daerah yang mereka pimpin.
BJ Karneli KPU Benteng
Komisioner KPU Benteng, BJ Karneli | Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG
Komisioner KPU Benteng Bj.Karneli menilai debat kali ini berlangsung sukses, meski antara kandidat sudah mulai saling serang dengan argumennya masing-masing.
” Saya rasa debat jilid 2 ini lebih baik dari yang sebelumnya, semoga nanti pada debat berikutnya akan lebih baik lagi,”katanya.
Untuk di ketahui pada debat publik Tahap 3 nanti mengambil tema Agama, Pendidikan dan Sosial Budaya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Februari mendatang.(hdn)
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY