Bendera Merah Putih di Dinkes Sempat Terpasang Terbalik, Warga: Bukti Kurang Menghargai

137
bendera terpasang terbalik
BenderaMerah Putih di halaman Dinkes Benteng sempat terpasang terbalik. Kejadian ini dikritisi masyarakat | Foto: Hendry/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Ada-ada saja pemandangan yang terjadi di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ini. Bagaimana tidak, Bendera Kebangsaan Republik Indonesia yang seharusnya Merah Putih justru di dinas ini berubah menjadi Putih Merah layaknya Bendera Negara Monako. Kejadian tersebut sontak menarik perhatian warga yang melintas, bahkan sebagian warga ikut mengabadikan insiden memalukan tersebut.

Meski tidak berlangsung lama karena pihak dinas yang sadar atas kesalahan tersebut langsung menurunkan bendera tersebut dan mengubah ke posisi sebenarya. Namun insiden tersebut sempat menjadi perbincangan masyarakat Bengkulu Tengah.

Salah seorang warga Sanul, bahkan membandingkan kejadian tersebut dengan negara Jepang yang sangat menghormati bendera negaranya. Menurutnya, di Jepang bendera negara sangat dihormati di negara itu, bahkan di saat bendera tersebut dinaikkan seluruh aktivitas di sekitarnya dihentikan.

“Itu artinya tidak masyarakat yang tidak mengerti apalagi mengetahui posisi bendera mereka, saya menilai kejadian di dinas itu sangat memalukan,” katanya.

Sementara, pihak dinas kesehatan sendiri belum dapat dimintai keterangan terkait insiden tersebut.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY