Pembangunan Balai Rafflesia Kuras Anggaran Rp 9,5 Miliar

275
Kantor Bupati Benteng
Kantor Bupati Bengkulu Tengah | Foto: Dok. PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG Pembangunan gedung balai pertemuan yang dinamai Balai Raflesia di komplek perkantoran Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi memakan anggaran mencapai Rp 9,5 Miliar.

Rinciannya, pematangan lahan gedung balai pertemuan tahap I 2014 senilai Rp 500 Juta, pembangunan gedung balai pertemuan tahap II 2015 senilai Rp 6 Miliar, pembangunan gedung balai pertemuan tahap III 2016 senilai Rp 3 Miliar.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU), Nurul Taqwa mengatakan pada tahap pertama dilakukan pembangunan pondasi dan stake kolom, tahap kedua pembangunan kolom struktur, dinding termasuk dengan atap. Kemudian pada tahap ketiga penyelesaian.

“Pembangunan gedung balai pertemuan sudah melalui tiga tahap pembangunan dengan menggunakan APBD Benteng,” ungkap Nurul.

Ia menyampaikan saat ini gedung tersebut sudah bisa digunakan. Hanya saja masih terdapat kekurangan, yakni pada lapangan parkir serta jalan masuk ke gedung tersebut.

“Sudah bisa digunakan. Tapi saat ini masih ada kekurangan seperti lahan parkir dan jalan masuk yang mesti dibangun sedikit lagi,” ujar Nurul.

Dijelaskannya, pada tahun ini akan kembali ada alokasi anggaran untuk penyempurnaan gedung itu. Sayangnya, ia enggan menyebut nominalnya.

“APBD 2017 kan masih diverifikasi tim di Pemprov, jadi kami belum bisa sebutkan, takutnya ada pencoretan item,” terangnya.

Menurut Nurul, Pemkab Benteng berupaya melakukan transparansi penggunaan anggaran. “Soal anggarannya berapa, nanti bisa diakses di situs SiRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan),” tandasnya.(hdn) 

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY