Empat Desa di Benteng Terancam Tidak Nikmati DD

159
Ilustrasi uang
Ilustrasi

PROGRES.ID, BENTENG – Empat desa di Kabupaten Bengkulu Tengah terancam tak mendapat kucuran Dana Desa (DD). Empat desa itu yakni Desa Gaja Mati, Desa Paku Haji, Desa Karang Tinggi dan Desa Taba Terunjam.

Emat desa ini diketahui belum menyerahkan laporan realisasi DD tahun sebelumnya dan ada pula Pemerintah Desa (Pemdes) yang masih terkendala karena polemik antara BPD dan kades yang menyebabkan laporan APBDes sulit disusun.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Yulia Faridah mengaku DPMPD tidak akan memberi rekomendasi terkait pencairan DD sebelum syarat tersebut dilengkapi.

“Sesuai aturan, Dana Desa bisa dicairkan setelah pihak desa menyerahkan syarat lengkap seperti Silpa dan APBDes tidak lagi bermasalah. Sebelum itu dipenuhi, kami tidak akan memberi rekomendasi, saya tidak mau ada masalah nantinya,” jelasnya.

Sebelumnya, berkas pencairan DD di Kabupaten Benteng paling lambat harus diserahkan pada tanggal 22 Juli 2017, namun faktanya hingga saat ini empat desa tersebut belum kunjung menyerahkan berkas persyaratan.

Yulia juga berujar, 138 desa lainnya saat ini sudah menerima dana tersebut dan sudah mulai menyusun untuk pencairan tahap berikutnya.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY