8 Hektare Lahan Untuk Masjid Agung dan Rumdin Dihargai Rp 4,3 M

146
Asisten I Hendri Donal
Asisten I Pemkab Benteng,Hendri Donal | Foto dok: dunan/PROGRES BENTENG
PROGRES.ID, BENTENG– Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) sudah menyiapkan lahan kurang lebih seluas 8 hektare (Ha) untuk pembangunan masjid agung serta rumah dinas (rumdin).
Lahan yang berlokasikan di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi dihargai senilai Rp 4,3 miliar. Lahan yang awalnya milik warga setempat kemudian dibeli oleh Pemkab Benteng melalui dua tahapan. Yakni tahap I senilai Rp 2,2 miliar dan kemudian Rp 2,1 miliar.
Asisten I Setdakab Benteng, Drs. Hendri Donal, SH, MH mengatakan untuk lahan guna pembangunan masjid agung dan rumdin sudah dipersiapkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan dua tahapan penganggaran.
” Kalau tidak salah saya, itu sekitar Rp 4,3 miliar dianggaran dua kali. Kurang lebih sekitar 8 hingga 9 hektare untuk pembangunan masjid agung dan rumdin,’’ ujar Hendri saat ditemui Progres.id (11/1/2017).
Hendri mengatakan mengenai pembangunan saat ini masih menunggu dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Benteng untuk perencanaan.
” Kapan mulai dibangun, itu tergantung dari PU sebagai perencanaan dan pembangunan nanti,’’ kata Hendri.
Sementara Kabid Cipta Karya Dinas PU Benteng, Nurul Taqwa menyampaikan bahwa untuk tahun ini pembangunan masjid agung belum dilakukan. Mengingat menurut skala prioritas masih akan dilakukan pembangunan jalan di sejumlah wilayah di Benteng.
” Kita melihat skala prioritas terlebih dahulu. Saat ini belum untuk dilakukan pembangunan. Karena juga anggaran pada tahun ini terbilang minim karena pemangkasan,’’ pungkasnya.(hdn)  
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY