Marak Penyalahgunaan Narkoba, Obat Batuk Hingga Lem, Polsek Talang Empat Preventif

318
Yosril Radiansyah
AKP Yosril Radiansyah

PROGRES.ID, BENTENG – Polsek Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) gencar melakukan sosialisasi kepada para pelajar dan masyarakat terkait penyalahgunaan Narkoba, obat batuk yang mengandung zat dextromethorphan dan lem merek Aibon.

“Saat ini kita sudah banyak menemukan adanya pelajar maupun remaja putus sekolah sengaja ngelem dan minum obat batuk merek Komik dengan dosis berlebih. Dengan begitu mereka bisa kehilangan kesadaran. Jika tak dicegah, ini dapat membuat mereka kecanduan dan terpengaruh untuk mendapatkan uang dengan cara melakukan aksi kriminalitas seperti mencuri,” ungkap Kapolsek Talang Empat, AKP Yosril Radiansyah, Minggu (29/1/2017).

Mantan Kapolsek Tebat Karai dan juga Kasat Narkoba Polres Kepahiang ini meminta agar seluruh lapisan masyarakat memiliki kesadaran bersama memberantas pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba hingga lem tersebut.

AKP Yosril Radiansyah
Kapolsek Talang Empat AKP Yosril saat menguraikan pentingnya pencegahan penyalahgunaan narkoba, obat batu dextromethorphan dan lem merek Aibon | Foto: Hendry/PROGRES BENTENG

“Semua pihak berhak andil menekan penyalahgunaan narkoba, obat batuk Komix dan lem. Baik itu rumah, di sekolah, di tengah masyarakat, semua harus andil. Jadi, bukan tugas penegak hukum saja,” terangnya.

Yosril mengatakan Polsek Talang Empat selalu mengupayakan langka pencegahan (prefentif) untuk menekan penyalaghunaan hingga peredaran narkoba.

“Jika tak ditanggulangi, dikhawatirkan penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan yang dapat menghilangkan kesadaran bisa menjadi potensi terjadinya aksi kriminalitas atau perbuatan tindak pidana,” pungkasnya.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY