Tuntut Kejelasan Ganti Rugi Lahan, Ratusan Massa Ancam Datangi PT.BMQ

261
Tampak warga tengah memasang portal pembatas beberapa waktu lalu/Dok ;progres.id/dunan

PROGRES.ID,BENTENG- Ratusan warga berencana kembali akan turun ke lokasi lahan milik Perusahaan batubara PT.Bara Mega Quantum. Menuntut ganti rugi lahan.Kali ini mereka mengancam akan turun dengan jumlah massa yang lebih besar dari massa sebelumnya.

” Kita sudah bersabar menunggu sejak pertemuan kemarin, namun sampai hari ini belum ada kejelasan kembali dari pihak tambang, sekarang kami sudah meminta izin Kepolisian untuk terjun kembali kelokasi agar hak kami cepat diselesaikan,” tegas salah seorang pemilik lahan Dedi (07/07/2017).

Selain menuntut ganti rugi lahan, massa juga akan mau melihat langsung pembuatan kolam endapan limbah yang dijanjikan oleh pihak perusahaan. Jika masih belum di buat atau di buat dengan asal-asalan maka saat itu juga warga berencana akan menghentikan kegiatan operasional perusahaan.

” Masalah pencemaran tetap akan kami pantau, karena dulu saat akan di bukanya tambang di kawasan ini, pihak perusahaan sudah berjanji tidak akan membuka lahan yang dekat dengan aliran Sungai Susup, tapi ini buktinya justru limbah di alirkan langsung kedalam sungai.” ungka Dedi.

Pt.Bara Mega Quantum(BMQ) merupakan perusahaan batubara yang hadir di Kabupaten Bengkulu Tengah pada tahun 2010 lalu dan beroperasi sejak April 2010. (hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY