Tak Serahkan Ijazah, Kades Pagar Dewa Terpilih Terancam Batal di Lantik

151
Asisten I Pemkab Benteng, Hendri Donal saat berikan keterangan terkait pelantikan kades/progres.id/Dunan

PROGRES.ID,BENTENG– Pada tanggal 10 Juli mendatang,Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah berencana segera melantik 18 Kades terpilih dari 19 desa yang melakukan pemilihan serentak beberapa waktu lalu. Meskipun demikian polemik terkait Kades terpilih pada Desa Pagar Dewa masih terus berlanjut.

Hingga hari ini(07/07/2017) Pemerintah Kabupaten Benteng masih memberikan peluang kepada Cakades terpilih Desa Pagar Dewa untuk menunjukan bukti kepemilikan ijazah paket B yang diklaim telah hilang, agar segera di serahkan kepada panitia Kabupaten.

Cakades: Siap Ajukan PTUN

Asisten I Pemkab Benteng Hendri Donal mengatakan, Pelantikan untuk seluruh kades sudah di tetapkan yakni tanggal 10 mendatang, namun untuk Kades Pagar Dewa terpaksa di tunda sebelumĀ  syarat dapat di lengkapi atau dengan kata lain punya kekuatan hukum tetap.

” Jadi khusus pelantikan Kades Pagar Dewa terpaksa kita tunda dulu. Karena apa, syarat untuk bisa di lantik menjadi KadesĀ  yaitu ijazah. Sementara Cakades Pagar Dewa belum bisa menunjukkan bukti kepemilikan ijazah. Adapun rencana Cakades akan mengajukan masalah ini ke PTUN, ya silakan saja. Jika memang menang di sana maka kita Pemerintah Daerah pasti akan melantik sang Kades karena kita anggap sudah mempunyai kekuatan hukum, maka Pemerintah tidak ada alasan lagi untuk tidak melantiknya,” jelas Hendri Donal (07/07/2017).

Di ketahui Cakades bernama Asmadi meraih suara terbanyak pada Pilkades 22 Mei lalu, hingga kini belum dapat melengkapi berkas persyaratan yang merupakan syarat untuk dilantikan menjadi Kades.(Hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY