Pohon Tumbang, Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang Terganggu

223
Warga bergotong rotyong mengevakuasi pohon yang menutupi jalan/ PROGRES BENTENG/

PROGRES.ID, BENTENG – Jalan lintas (jalin) Bengkulu – Kepahiang tepatnya di Kawasan Wisata Liku Sembilan Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah (Benteng) Sabtu siang (04/02/2017) mengalami kemacetan. Kondisi ini dikarenakan tumbangnya salah satu pohon dikawasan tersebut hingga menutupi seluruh badan jalan.

Sejumlah saksi mata menuturkan bahwa pohon tersebut tiba-tiba patah, padahal tidak ada angin kencang saat kejadian. Diduga hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Benteng pada malam harinya membuat tanah di kawasan itu bergerak hingga membuat kondisi pohon ikut bergerak dan tumbang. Menurut Anton warga setempat beruntung saat kejadian ini tidak menimbulkan korban. Warga yang mengetahui adanya pohon yang tumbang langsung berupaya untuk mengevakuasi pohon yang menutupi badan jalan.
Warga bergotong rotyong mengevakuasi pohon yang menutupi jalan/ PROGRES BENTENG/
” Untungnya tidak ada pengendara yang tertimpa pohon itu, agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain, kami secara bergotong royong memotong pohon dengan menggunakan alat seadanya,” ujar Anton (4/2/2017).
Dari data BPBD Kabupaten Benteng tercatat sedikitnya ada 16 titik di daerah ini rawan terjadi longsor dan pohon tumbang. Untuk itu dihimbau bagi pengendara serta pengguna jalan lainnya agar berhati-hati melintasi dikawasan ini.(hdn)
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY