Minta Perhatian Pemda Bengkulu Tengah, Warga Desa Taba Terunjam Gelar Demo

154
Warga Desa Taba Terunjam yang menggelar aksi/progres.id/Dunan

PROGRES.ID,BENTENG– Puluhan Warga Desa Taba Terunjam Selasa pagi (11/07/2017),  sekitar pukul 09.00Wwib melakukan aksi di desa mereka. Aksi ini sendiri mereka lakukan lantaran kecewa terhadap sikap Pemerintah Daerah yang di nilai berpihak dan terkesan lamban dalam mengatasi masalah yang membelit Desa mereka.

Meski aksi ini hanya mereka lakukan di kawasan Desa mereka, namun sempat menarik perhatian para pengguna jalan raya. Berbagai tulisan kekecewaan dan tuntutan di pajang mereka sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Kabupaten Benteng. Bahkan sebagian tulisan mendesak agar Pemerintah dapat lebih tegas dalam mengatasi masalah yang terjadi.

Kepala Desa Taba Terunjam Hartanto mengatakan aksi yang di lakukan warga ini bukan atas perintahnya, semua berdasarkan keinginan warga itu sendiri.

Warga Desa Taba Terunjam tengah lakukan aksi,minta perhatian Pemda Benteng/progres.id/Dunan

” Terus terang ini bukan saya yang kondisikan, bahkan kalau bukan saya larang, mereka ini sudah langsung datang ke Kantor Bupati untuk berorasi,” kata Hartanto(11/07/2017).

Salah seorang warga, Candra mengatakan bahwa aksi ini mereka lakukan karena menilai Pemerintah Kabupaten sudah tidak netral dalam menyelesaikan polemik yang terjadi di Desa mereka. Permasalahan ini bisa cepat terselesaikan bila sajaha Pemerintah Daerah turun langsung ke masyarakat dan menilai apa yang tengah terjadi.

” Kami hanya meminta masalah kami selesai bukan saling adu kekuatan, apalagi saat ini Pemda terkesan memihak bukan bersikap mementingkan kepentingan masyarakat. Kalau seperti ini kami di desa yang rugi,” tegasnya.

Di ketahui polemik di Desa Taba Terunjam ini muncul lantaran Kepala Desa merekrut perangkat baru. Perekrutan tersebut ternyata tidak sejalan dengan Badan Pemerintahan Desa(BPD) hingga memicu ketidak harmonisan hingga berujung saling lapor ke Pemerintah Daerah bahkan ke aparat penegak hukum. Akibatnya pencairan Dana Desa kerap terhambat.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY