Kuota PPDB Tingkat SMAN di Bengkulu Tengah Tak Terpenuhi

76
Ilustrasi

PROGRES.ID,BENTENG– Dari data sementara diketahui hampir seluruh Sekolah Tingkat Atas(SMA), kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) belum tercukupi. Seperti halnya di SMAN 5 Bengkulu Tengah(Benteng) dari kuota 160 orang yang disiapkan, hanya sekitar 93 orang yang melakukan daftar ulang. Kemudian SMAN 2 Benteng dengan kuota 160 orang yang mendaftar ulang hanya 117 orang.

Kepala SMAN 2 Benteng, Bimasyanto mengatakan hingga kemarin(12/07/2017) dari 158 orang yang mendaftar, hanya 117 orang yang melakukan daftar ulang. Kondisi ini tentunya  sangat disayangkan mengingat, secara rayonisasi angka kelulusan di wilayahnya cukup tinggi.

” Kuota di sekolah kami juga tidak terpenuhi. Saya tidak tahu apa kendalanya,”ungkap Bimasyanto(13/07/2017).

Bimasyanto menyampaikan kemungkinan adanya siswa yang mendaftar di luar Benteng. Namun jika dilihat dengan kondisi yang ada, hal tersebut amat kecil. Ia menyampaikan secara aturan penerimaan siswa terbagi dalam tiga kategori yakni 5 Persen dari kuota untuk jalur prestasi, 90 persen jalur rayonisasi dan 5 persen bagi siswa yang mengikuti orang tua pindah tugas.

” Bisa saja ada siswa yang memilih bersekolah di Kota Bengkulu. Tapi itu, kemungkinannya sangat kecil. Yang jelas, saya harap sekolah seluruhnya dapat mematuhi juknis dalam PPDB dan tidak melakukan kecurangan dalam penerimaan siswa,” ujar Bimasyanto. (hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY