Idap Kanker Payudara, Warga Miskin Sangat Butuh Bantuan

380
PENDERITA KANKER
Kerabat tengah merawat ibu Sumratul yang mengidap kanker/ foto: Dunan/PROGRES BENTENG/

PROGRES.ID, BENTENG – Inilah Sumratul Aini (48) salah satu warga Desa Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang tak lagi dapat beraktifitas seperti layaknya ibu rumah tangga sebayanya.

Ibu  dengan tiga orang anak ini hanya bisa menangis sambil menahan rasa sakit akibat kanker payudara yang ia idap.  Sumratul menderita kanker payudara sejak lama, hanya saja sejak 7 bulan terakhir penyakit yang di deritanya semakin parah bahkan kondisi payudaranya sudah pecah hingga membuat sekujur tubuhnya sudah semakin kurus.

PENDERITA KANKER
Kerabat tengah merawat ibu Sumratul yang mengidap kanker/ foto: Dunan/PROGRES BENTENG/
Keinginan untuk berobat dirasa hanya angan-angan, keterbatasan biaya karena hidup yang pas-pasan membuat Sumratul harus pasrah dirawat dirumah seadanya. Sementara sang suami diketahui hanya berprofesi sebagai sopir truk yang penghasilannya hanya pas-pasan untuk mencukupi biaya hidup sehari-hari.
“Saat ini kami hanya bisa berharap ada sedikit perhatian dari pemerintah dan memohon bantuan dari para dermawan, agar kakak saya ini bisa di bawa berobat, kami ini warga miskin, jangankan untuk membawanya berobat, makan saja kami susah,” ujar adik Sumratul saat ditemui Progres Benteng di kediamannya.
Sumratul Aini adalah salah satu contoh warga miskin di Kabupaten Benteng yang kesulitan berobat karena keterbatasan biaya. Besar harapan keluarga ini agar ada perhatian serta bantuan dari pemerintah untuk dapat membantu biaya pengobatan.(hdn)
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY