Elak Mobil Travel, Truk Pengangkut Rastra Terbalik

288
Truk terbalik
Truk beberapa saat usai terbalik | Foto: Hendry/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di kawasan Liku Sembilan, Desa Tanjung Heran, Kecamatan Taba Penanjung pada Kamis siang (2/2/2017).

Lakalantas ini mengakibatkan satu unit truk pengangkut beras masyarakat sejahtera (Rastra) atau yang dulu dikenal dengan nama Raskin terbalik. Diduga, truk yang dikendarai Sukri (40 Tahun), warga Kota Bengkulu mengalami kecelakaan setelah berusaha mengelak mobil travel yang melintas di hadapannya. Akibatnya beras yang rencananya akan di bawa ke Rejang Lebong tumpah ke jalan.

Kondisi mobil truk saat terbalik | Foto: Istimewa/PROGRES BENTENG

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 12.05 WIB. Sebelumnya, Sukri berangkat dari arah Kota Bengkulu menuju ke Kabupaten Rejang Lebong untuk mengantarkan sebanyak 10 ton Rastra. Ia berangkat beriringan dengan dua mobil lainnya. Setiba di tikungan ke kiri dan arah menanjak, ketiga mobil malah mengambil jalur lawan. Dari tiga mobil truk itu, truk Sukri berada paling belakang. Saat berusaha menanjak, tiba-tiba dari arah depan datang satu unit mobil travel. Terkejut, Sukri lantas banting stir dan akhirnya truk terbalik.

Setelah dilakukan evakuasi kurang lebih selama 30 menit, truk tersebut akhirnya kembali melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

“Kami memang ambil jalur kanan, karena kondisi jalan di sebelah kiri tidak memungkinkan untuk kami melintas. Selain jalan rusak, juga dalam posisi yang cukup menanjak,” kata rekan korban Slamet.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY