Demi Uang 100.000, Pemuda Rela Menjual Motor Curian

104
Terduga pelaku penadah HI yang diamakan beserta barang bukti /progres.id/Dunan

PROGRES.ID,BENTENG–  Diduga terlibat dan menerima hasil curian motor seorang pemuda asal Desa Tanjung Raman Bengkulu Tengah diamankan Bengkulu. Ulah pelaku ini terungkap setelah salah satu rekan tersangka inisial DI di tangkap oleh jajaran Polresta Kota Bengkulu.

Ia diamankan polisi karena diduga terlibat dalam kasus pencurian motor di Desa Jayakarta Kecamatan Talang Empat Bengkulu Tengah sebulan yang lalu. Keterlibatan pelaku ini terungkap dari hasil pengembangan yang di lakukan oleh jajaran dari Mapolres Kota Bengkulu yang bekerja sama dengan jajaran Mapolsek Talang Empat setelah menginterogasi DI yang sebelumnya telah lebih dulu diciduk Polisi.

Dihadapan Polisi Hi(20)mengaku bahwa ia hanya mendapat upah Rp 100.000,00 dari hasil penjualan motor, namun keterlibatan pelaku dianggap melanggar tiga pasal yakni pasal 363,pasal 56 dan pasal 480 KUHP yakni membantu, menyimpan dan menerima hasil sesuatu hasil kejahatan dengan ancaman 4 tahun penjara.

Kapolsek Talang Empat Iptu. Kaisar Ariadi Pradesa SIK. mengatakan bahwa tersangka ini diamankan karena terbukti terlibat dalam pencurian motor di Desa Jayakarta.

” Pelaku ini ada tiga orang, yang satu orang sudah diamankan di Mapolres Kota Bengkulu atas nama DI, sedangkan HI ini kita tangkap di Desa Tanjung Raman. Saat ini kita terus melakukan pengejaran terhadap satu tersangka lagi yang namanya telah kita ketahui yakni MD,” jelas Iptu Kaisar Ariadi Pradesa Sik pada jurnalis Progres.id(03/07/2017).

Selain telah mengamankan pelaku, ikut juga diamankan motor milik pelaku yang ia gunakan saat mengangkut hasil curian yang sudah mereka bongkar untuk di jual kembali ke kota Bengkulu.

Di ketahui sebelumnya mereka telah melakukan transaksi di kawasan lapangan golf Kota Bengkulu. Sementara satu lagi rekan pelaku yang di duga sebagai otak dari pencurian saat ini terus diburu Polisi.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY