Dalam 6 Bulan Terjadi 35 Kasus Kecelakaan di Bengkulu Tengah

105
Kasat Lantas polres Bengkulu Utara AKP. Henry Hutosoit /progres.id/Dunan

PROGRES.ID,BENTENG– Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dinilai cukup tinggi. Terbukti dari rekapan data laka lantas Polres Bengkulu Utara, terhitung dari Januari hingga Juni mencapai 35 kasus kecelakaan. Bahkan 12 orang dinyatakan meninggal dunia, 18 orang luka berat dan 31 orang luka ringan. Dan dengan kerugian material mencapai angka Rp 85 juta rupiah.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara  AKP. Henry Hutosoit mengatakan, angka laka lantas yang terjadi di Benteng terbilang cukup tinggi. Menurutnya berbagai upaya sudah dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kasus kecelakaan. Selain melakukan sosialisasi ke masyarakat, pihaknya sudah kerap kali melakukan razia rutin di sejumlah titik lokasi di Bengkulu Tengah.

” Saat melakukan razia kami juga mengingatkan kepada para pengendara untuk berhati-hati dalam menggendarai kendaraan bermotor,” kata Kasat lantas(25/07/2017).

Henry juga menyampaikan bahwa kecelakaan kerap kali terjadi di Kecamatan Karang Tinggi serta di kawasan pegunungan yang dinilai rawan kecelakaan. Ia mengatakan beberapa faktor lainnya yang menyebabkan kecelakaan, yakni dalam berkendara pengendara sering dalam kondisi yang kurang fit atau mengantuk. Untuk itu, jika dalam perjalanan kondisi tubuh mulai mengantuk sebaiknya pengendara diminta untuk beristirahat sejenak.

“Kalau merasa sudah mengantuk, lebih baik istirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan, Demi keselamatan kita semua” pungkasnya.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY