Akses Jalan PT Bio Nusantara di Blokir Warga, Ratusan Truk Pengangkut Sawit di Stop

246
Warga yang memblokir jalan masuk PT BIO/ Progres.id/Dunan

PROGRES.ID,BENTENG– Akses jalan menuju PT Bio Nusantara Technologi Rabu(19/07/2017) Lumpuh total, sedikitnya ratusan truk pengangkut Tandan Buah Sawit (TBS) terhenti menyusul akses jalan satu- satunya di Blokir warga. Pemblokiran ini di picu lantaran warga kecewa dengan pihak perusahaan karena di anggap tidak berpihak kepada masyarakat setempat.

Menurut salah seorang warga M.Sihombing pihaknya tidak menuntut banyak kepada pihak perusahaan selain meminta untuk di berdayakan serta adanya pengecualian terhadap antrian buah sawit yang masuk di perusahaan.

Perwakilan warga tengah mengatakan beberapa tuntutan mereka/progres.id/Dunan

” Kami ini pribumi asli, saya tinggal dan berkebun disini sejak tahun 1981. Belum ada PT.BIO disini, kini kami meminta hak kami. Sebelum di penuhi jalan kami tutup karena ini tanah kami, saya punya surat surat nya.” Jelas M.Sihombing (19/07/2017).

Sebelum aksi ini terjadi sebenarnya pihak perusahaan sudah pernah memanggil perwakilan dari warga. Namun menurut warga pertemuan tersebut tidak menemui kata sepakat.

” Intinya harga diri kami akan di beli oleh peruasahaan, makanya kami seperti ini,” tegasnya.

Adapun yang menjadi tuntutan warga hingga terjadi aksi pemblokiran akses jalan menuju PT BIO yakni,

1. Meminta perusahaan memberikan jalur khusus bagi penjualan TBS yang masuk di perusahaan dengan kata lain tidak harus mengantri.
2. Meminta perusahaan mempekerjakan warga khususnya warga Dusun Tanjung Sakti yang selama ini belum di pekerjakan.

Aksi warga ini juga mendapat pengawalan ketat dari Puluhan personil Mapolsek Pondok Kelapa. Sementara itu pihak perusahaan hingga kini belum bisa di mintai keterangan terkait masalah tersebut.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY