Ambil Paket Sabu Pesanan dari Lapas, Pedagang Es dan Buruh Ditangkap

71
Narkoba lapas
Polisi mengamankan dua tersangka yang mengaku membeli narkoba dari Lapas | Foto: Hendry/PROGRES.ID

PROGRES.ID, BENTENG – Jajaran Mapolsek Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggagalkan dugaan transaksi Narkoba. Kali ini yang diamankan adalah dua warga Kota Bengkulu berinisial D-I dan F-R berhasil ditangkap petugas di jalan Lintas Barat Sumatera tepatnya di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa.

Pedagang es dan buruh ini ditangkap sesaat setelah mereka mengambil satu paket sabu yang diketahui mereka pesan dari seseorang yang diduga penghuni Lapas Bengkulu.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan kedua tersangka yang mencoba kabur saat ingin ditangkap polisi, namun aksi keduanya berhasil digagalkan tak jauh dari perbatasan antara Kota Bengkulu dan Benteng.

Di hadapan polisi, keduanya mengaku sudah lima kali mengambil barang pesanan mereka di kawasan tersebut. Pengakuan keduanya, selama ini barang haram tersebut mereka pesan dari napi dari dalam lapas.

“Kami berdua ini hanya pemakai pak, setiap mesan barang tersebut hanya melalui telepon dan selalu kami ambil di kawasan ini,” jelas F-R.

Hasil pengembangan sementara, selain mengamankan kedua tersangka, polisi juga berhasil juga mengamankan satu paket sabu, alat hisap, satu unit Handphone dan motor yang mereka gunakan saat mengambil pesanan sabu.

Narkoba
Polisi memperlihatkan tersangka dan barang bukti | Foto: Hendry/PROGRES.ID

“Sabu kita dapatkan dari tangan tersangka, sementara seperangkat alat hisap kita dapatkan di rumah kosong yang di ketahui milik salah satu tersangka, di mana rumah yang berlokasi di daerah bajak kota bengkulu itu merupakan tempat mereka menggunakan barang haram tersebut,” ungkap Kapolsek Pondok Kelapa Iptu Radia¬† Andy Pratomo.

Akibat perbuatan keduanya, mereka diancam dengan pasal 114 dan 111 KUHP UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika di ancam minimal 4 tahun penjaran dan makaimal 12 tahun penjara.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY