Aksi Blokir Jalan PT Bio Nusantara, Warga Dan Polisi Nyaris Bentrok

149
Polisi mengawal ketat aksi blokir jalan oleh warga/progres.id/dunan

PROGRES.ID,BENTENG- Upaya aparat kepolisian untuk membuka akses jalan perusahaan PT.BioNusantara Teknologio(19/07/2017) nyaris berujung Bentrok .Salah seorang warga pemilik lahan marah dengan salah seorang anggota polisi hingga nyaris saling serang. Warga pemilik lahan ,UP mengaku kesal dengan salah seorang anggota polisi tersebut yang seakan berpihak dengan perusahaan hingga memancing emosi mereka. Beruntung anggota polisi dan warga yang berada di lokasi berhasil meredam keduanya hingga kondisi kembali kondusif.

Kendati demikian, upaya untuk membuka akses jalan terus di upayakan oleh pihak kepolisian agar bisa di buka karena di anggap mengganggu aktivitas umum, namun pemilik lahan tetap menolak sampai ada kejelasan dari pihak perusahaan. Sayangnya, pihak perusahaan tetap tidak menemui pemilik lahan.

Warga tengah berdiskusi usai adu mulut dengan polisi/progres.id/dunan

” Ini lahan kita bukan lahan perusahaan. Jadi khusus perusahaan di larang melintasi di jalan ini, kalau warga silakan. Bahkan sudah kita buat jalan depan rumah untuk warga,” ungkap UP(19/07/2017).

Akibat kondisi tersebut aktivitas bongkar muat truk pengangkut buah sawit di perusahaan ini lumpuh total, bahkan pihak perusahaan yang ingin masuk dan keluar terpaksa estafet karena kendaraan milik perusahaan tidak di perbolehkan untuk melintasi jalan tersebut. Hingga kini diketahui akses jalan menuju perusahaan masih diblokir warga.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY