88 Orang GTT Belum Terima Honor, Ketua Forum GTT: Kami Harap Sebelum Lebaran Terealisasi

101
Ketua Forum Guru Tidak Tetap kabupaten Benteng, Sebenar Hati/ progres.id/dunan

PROGRES.ID,BENTENG,- Sebanyak 88 orang Guru Tidak Tetap(GTT) atau yang kerap disebut Guru Bantu Daerah (GDB) di Kabupaten Bengkulu Tengah, tak kunjung menerima honor sejak Januari lalu. Bahkan 27 orang diantaranya saat ini belum mendapatkan sertifikasi karena terganjal SK yang belum diterimanya.

Ketua Forum GTT Benteng, Sebenar Hati sangat mengharapkan agar honor para Guru Tidak Tetap itu dapat segera dicairkan dalam bulan ini, hal ini mengingat meningkatnya kebutuhan di bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri.

” Honor GTT itu sekitar 725 ribu rupiah setiap bulannya, hingga kini belum terealisasi. Kami  sangat berharap agar honor tersebut dapat kami terima sebelum lebaran nanti, karena pada saat lebaran itulah kami sangat membutuhkannya,” ujar Sebenar Hati (4/06/2017).

Selain itu, 27 orang Guru Tidak Tetap saat ini belum menerima tunjangan sertifikasi,hal ini dikarenakan terganjal oleh SK pengangkatan yang harus ditanda tangani oleh Kepala Daerah. Sedangkan GTT yang bersertifikasi kini hanya memegang SK dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Sementara itu diketahui hingga sekarang SK Guru Tidak Tetap, baru tuntas di verifikasi oleh Bagian Hukum, kemudian akan dinaikkan ke atasnya, untuk selanjutnya dapat ditandatangani oleh Bupati Bengkulu Tengah,Ferry Ramli. Para Guru Tidak Tetap hanya berharap, agar pencairan honor mereka dapat dilakukan sebelum memasuki hari raya Idul Fitri nanti.(Hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY