Warga dan Pelajar SD Cabut Baliho Bergambar Kadis dan Bupati Nonaktif

166
Baliho Bupati
Warga dibantu pelajar SD mencabut baliho bergambar kepala SKPD dan Bupati Nonaktif Ferry Ramli yang juga calon bupati Benteng 2017 | Foto: Ist/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Baliho Kepala Dinas Pendidikan Meizuar dan Bupati Bengkulu Tengah Nonaktif Ferry Ramli dicopot paksa warga Desa Harapan beserta pelajar Sekolah Dasar (SD). Warga menilai baliho yang terpasang di pagar sekolah tersebut dianggap mengganggu dan menyalahi aturan yang ada.

Para pelajar SD Negeri 14 Pondok Kelapa ini secara beramai-ramai menurunkan baliho yang terpajang di pagar sekolah mereka. Baliho ini dinilai warga telah mengganggu dan dituding menyalahi aturan pemilu.

Warga mengaku sudah berkoordinasi dengan Panwascam PondoK Kelapa. Salah seorang warga Erwin mengatakan baliho tersebut sudah lama terpasang, sebelum masa kampanye.

“Dipandang secara bodoh saja, kami masyarakat sudah tahu kalau baliho yang dipasang seluruh kadis bergambar pak bupati itu ada tujuan, karena dia mau mencalon lagi, jadi ya kami copot karena bukan baliho dari KPU,” tegas Erwin.

Usai dicopot, balijo itu diamankan ke dalam komplek sekolah agar tidak dipasang kembali.

Menurut warga sebelum masa kampanye baliho itu memang sudah menjamur di daerah ini. Baliho-baliho tersebut sengaja dipasang baik di sekolah hingga di tempat umum dengan melibatkan seluruh kepala SKPD.

Beberapa baliho memang sudah ditertibkan oleh warga dan Panwaslu, namun warga menduga masih ada baliho di luar ketentuan KPU yang masih terpajang di daerah ini.Panwaslu diminta tidak membiarkan hal tersebut.

“Harusnya Panwaslu yang menindak hal tersebut, jangan hanya menunggu laporan dari warga saja baru bekerja,” ungkap arga Pondok Kelapa, Sapuan.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY