Tes Narkoba Balon Pengganti Juga Sebatas Urine

168
Tes urine yang dilakukan salah seorang bakal calon | Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG
PROGRES.ID, BENTENG – Setelah resmi mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu, empat Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah kembali menjalani tes penyalahgunaan narkotika pada Senin (10/10/2016). Tes kali ini tetap sama seperti tes narkoba sebelumnya. Empat Balon hanya diambil urine-nya saja oleh petugas. Hanya saja pengawalan yang dilakukan tim KPU dan pihak BNN agak sedikit diperketat dari tes narkoba sebelumya.
Anggota tim pemeriksa BNN mengaku prosedur yang dilakukan sudah sesuai dengan permintaan KPU. Jika tes harus dilanjutkan dengan tes darah dan rambut, BNN mengaku harus ada permintaan dari KPU sebagai penyelenggara dan biaya sepenuhnnya ditanggung oleh KPU.
“Selama ini sudah salah sangka, MoU antara KPU pusat dan BNN pusat itu jika KPU memerlukan pemeriksaan maka KPU akan menyurati BNN. Jadi kalau mau tes rambut dan darah silakan KPU kirim surat ke BNN,” ungkap Anggota Tim Pemeriksa BNNP, dr. Bukit.
Diketahui saat ini pasangan yang telah mengikuti tes narkoba dari jalur perseorangan adalah pasangan M Sabri yang sebelumnya berpasangan dengan Liana Naini, saat ini maju bersama Naspian. Hendry Koestomo yang sebelumnya akan maju dengan Ismail Bakaria kini berpasangan dengan Edi Fitrianto. Medi Hasferi sebelumnya berpasangan dengan Irman Jaya saat ini juga akan maju bersama Arbain Awaludin. Sedangakan Medio Yudistio yang sebelumnya akan maju dengan Arsyad Hamzah juga berganti dengan Abdu Rani.(hdn)
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY