Sebanyak 7.827 KTP Non Elektonik Masuk Daftar Pemilih Sementara

340
pleno DPS
Pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS)di KPU Benteng \foto; Dunan/PROGRES BENTENG/

PROGRES.ID, BENTENG – Rapat pleno penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) menetapkan mata pilih di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bertambah dari jumlah DPT pada saat Pemilihan Gubernur Bengkulu 2015 lalu.

Dari 78.935 mata pilih, bertambah menjadi 80.638 dari jumlah DPS saat ini. KPU merilis terdapat 7.827 pemilih ternyata belum memiliki KTP Elektronik (E-KTP). Komisioner KPU Benteng Dodi Herwansyah mengatakan rapat pleno DPS di KPU Senin (31/10/2016) sudah tuntas. Selanjutnya KPU kembali akan menyerahkan hasil pleno ke tingkat PPS untuk di seleksi kembali. Dalam seleksi itu nanti PPS harus benar-benar mendata pemilih yang sudah meninggal atau pun pindah, termasuk yang belum memiliki E-KTP.

“Kita minta petugas kita bekerja dengan baik. Bagi warga yang belum memiliki E-KTP kita harapkan dapat segera mendatangi kantor Dukcapil agar bisa di lakukan perekaman dan meminta surat keterangan dari sana,” jelas Dodi Herwansyah.

Bagi warga Kabupaten Bengkulu Tengah yang ingin melihat DPS di tingkat Desa dapat langsung mendatangi PPS atau bisa melihat DPS yang di tempel oleh PPSĀ  di setiap Desa. Hal ini guna memastikan apakah dirinya masuk dalam DPS untuk Pilkada 2017 nanti.

“Kalau masih ada warga yang tercecer belum masuk dalam DPS kami berharap bisa melapor ke petugas kami, dimana tempat warga itu tinggal,” kata Dodi. (hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY