Resmi, KPU Benteng Tetapkan 3 Paslon Ikuti Pilkada 2017

563
Pleno penetapan paslon benteng
Suasana rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Benteng, Senin (24/10/2016) di Sekretariat KPU Benteng | Foto: Hendri Dunan/ PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – KPU Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) secara resmi telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Benteng pada Pilkada 2017. Penetapan ini setelah KPU menggelar rapat pleno terbuka penetapan paslon yang digelar Senin (24/10/2016).

Ketiga pasangan tersebut yakni pasangan Ferry Ramli-Septy Peryadi dari jalur Partai Politik. Sementara dari jalur perseorangan atau independen yaitu Medio Yulistio-Abdul Rani dan pasangan M.Sabri-Naspian.

Dua bakal calon (balon) dari jalur perseorangan lainnya, yakni Meidi Hasferi dan Hendri Koestomo resmi dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sehingga harus gugur dan tak ditetapkan sebagai paslon.

Meski digelar terbuka, namun jumlah peserta yang dapat memasuki ruang rapat dibatasi. Selain paslon, hanya diperbolehkan masuk pendamping sebanyak 3 orang saja begitu juga tamu undangan.

Untuk diketahui, sebelumnya ada 5 pasangan balon yang mendaftar ke KPU Benteng. Satu pasangan balon dari jalur parpol dan 4 lainnya dari jalur perseorangan.

“Pleno penetapan sudah kita lakukan dan hasilnya juga sudah diumumkan. Besok akan kita lakukan tahapan selanjutnya yakni pencabutan nomor urut pasangan calon,” ujar Ketua KPU Benteng Asmara Wijaya.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY