Panwas Putuskan Menolak Gugatan Arsyad Hamzah

271
Pimpinan musyawarah Khaidir saat bacakan putusan sidang gugatan Arsyad (10/11/2016)\foto:Hendri/PROGRES BENTENG/

PROGRES.ID,BENTENG -Sidang gugatan Bakal Calon Bupati Arsyad Hamzah dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU Benteng, Kamis (10/11/2016) pukul 15.00 WIB akhirnya di tolak oleh Panwaslu.

Putusan sidang dibacakan oleh Pimpinan Musyawarah Khaidir memutuskan gugatan Arsyad Hamzah ditolak Panwas. Putusan ini di dasarkan bahwa  semua langkah tes kesehatan yang dilakukan oleh KPU dinyatakan telah sesuai prosedur. Sehingga KPU Benteng dinilai telah melakukan tugas sebagai penyelenggara Pemilu sesuai aturan.

“Panwaslu Benteng menolak gugatan dari bakal calon Bupati Benteng, Arsyad Hamzah,” kata Khaidir.

Setelah pembacaan putusan sidang gugatan, warga pendukung Arsyad Hamzah yang datang menyaksikan sidang putusan sempat berkumpul. Puluhan polisipun disiagakan untuk  berjaga dilokasi.Tak lama setelah mendengar putusan Panwas, berangsur-angsur massa pendukungpun mulai membubarkan diri.
Putusan serupa juga diputuskan Panwaslu Benteng, terhadap 2 gugatan lainnya yakni dari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Meidi Hasperi danArbain Awaludin serta pasangan Hendri Kustomo dan Edi Fitrianto.

Sidang putusan gugatan Bakal Calon Bupati Arsyad Hamzah dan 2 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ini berjalan lancar. Meskipun sempat ada pertanyaan serta sanggahan yang tidak menerima hasil putusan olah Panwsalu dari pihak pemohon.Dalam sidang putusan ini KPU Benteng selaku pihak termohon dihadiri oleh 2 Komisioner KPU ,Dodi Herwansyah dan Supirman. (hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY