Minta Tes Kesehatan Ulang, Ratusan Massa “Serbu” KPU Benteng

209
Demo di kpu
Unjuk rasa di depan Sekretariat KPU Benteng menuntut agar ada uji kesehatan ulang balon Bupati dan Wakil Bupati | Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG
PROGRES.ID, BENTENG – Ratusan massa mengatasnamakan Masyarakat Benteng Peduli Pilkada dengan membawa spanduk bertuliskan hujatan terhadap KPU Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan orasi di depan pintu gerbang Sekretariat KPU Benteng.
Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Massa ini menuntut KPU Benteng agar merekomendasikan kembali kepada bakal calon yang tak lulus uji kesehatan untuk melakukan tes ulang bebas penyalahgunaan narkotika yang sesuai dengan surat edaran BNN Pusat.
 
Massa juga meminta KPU tetap menjaga netralitas dalam melaksanakan Pilkada Benteng 2017. Selain itu, massa juga meminta panwaslu menganulir keputusan KPU tentang TMS kesehatan terhadap satu balon bupati dan 3 balon wakil bupati dan segera merekomendasikan KPU untuk mengadakan tes kesehatan ulang di Jakarta.
Setelah menggelar aksi beberapa jam, akhirnya perwakilan massa diperbolehkan masuk untuk berdialog dengan komisioner KPU Benteng. Namun, akhirnya KPU tetap berpedoman pada aturan dan menegaskan keputusan tidak bisa diubah kecuali pihak yang keberatan menempuh jalur hukum yang  lain.
“Kami ini bekerja sesuai aturan, jadi kami tetap berpegang pada aturan yang ada, itu artinya keputusan kami sudah final, kami harap kepada balon yang tidak puas dengan keputusan ini, bisa menempuh jalur hukum lainnya seperti PTUN, jadi apapun keputusan itu nanti pasti akan kami jalankan, jika memaksa kami untuk mengubah keputusan, itu merupakan pelanggaran bagi kami sebagai komisoner KPU,” ungkap Ketua KPU Benteng Asmara Wijaya.(hdn)
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY